Kamis, 08 April 2010

Sejarah singkat suka duka dalam perjalanan membuat PI

Rasanya Bikin PI

Nikmatnya kuliah,sekarang baru saya rasakan tepatnya setelah saya memasuki awal semester 6 ini. Di semester yang padat ini banyak sekali tugas kuliah yang menumpuk sampai-sampai saya sendiri mual di buatnya, apalagi ditambah dengan penelitian Ilmiah atau lebih dikenal dengan PI. Awal Maret lalu pertama kali saya bertemu dengan dosen pembimbing, saya sama sekali belum menyiapkan judul apa yang akan saya ambil untuk penelitian ilmiah. Alhasil pertemuan pertama dengan dosen pembimbing terbuang sia-sia, itu dikarenakan kurangnya persiapan yang matang.

Minggu kedua pertemuan dengan dosen pembimbing berjalan dengan baik,judul sudah saya siapkan bab satu pun sudah saya selesaikan. Tetapi dosen pembimbing saya berkata lain yang tidak sesuai dengan harapan saya, bab 1 saya banyak sekali yang direvisi. Menurut dosen pembimbing saya, penelitian yang saya buat kurang greget. Sempat hopeless c waktu dosen saya bilang seperti itu. Menurut saya judul yang saya ajukan sudah sangat berbobot untuk di jadikan penelitian, dengan mengerahkan semua perjuangan akhirnya dosen saya luluh juga dan saya akhirnya boleh meneruskan judul penelitian yang saya ajukan. Hari-hari di kampus selalu saya sempatkan untuk berkunjung ke perpustakaan, mencari referensi buku yang sesuai dengan judul yang saya ambil. Bab 2 sudah hampir selesai,tetapi sewaktu pertemuan ketiga dengan dosen pembimbing masih ada revisi juga agak pusing sih tapi semangat untuk cepat lulus kuliah merupakan motivasi saya sendiri agar menyelesaikan Penulisan ilmiah ini. Alhamdulilah…..PI saya sudah hampir bab 5…seneng banget. Semoga saja cepet di ACC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar