Minggu, 30 Mei 2010

Bussines Plan, Rahasia Sukses Enterpreuner

Bussines Plan, Rahasia Sukses Enterpreuner
1. Bussines Plan
Marketing Mix
· Product
adalah barang maupun jasa yang akan ditawarkan kepada konsumen, dalam menentukan product ataupun jasa yang akan anda jual perlu bbrapa prtimbangan sperti, apa yang anda jual?, seberapa dibutuhkankah produk yang anda jual? apakah produk yang anda jual telah memiliki produk pengganti ?, sudah banyakkah pesaing ?, dll.
· Price
adalah harga untuk product yang ditawarkan perlu dterapkan harga yg bersaing, Sehingga konsumen memiliki alasan untuk datang ke toko anda.
· Place
merupakan tempat dimana anda akan memulai usaha, karena untuk mendapatkan produk anda pmbeli memerlukan akses yang mudah untuk mendapatkannya.
· Promotion adalah usaha sang pemilik bisnis untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat, promosi ini biasa dilakukan dengan berbagai macam seperti menyewa marketing, memasang iklan di media,dll.
Positioning
dideskripsikan sebagai posisi sebuah merk produk dibenak konsumen, contoh ketika saya menuliskan kata Pepsodent, apa hal yang lintas dibenak anda? Yang pasti adalah pasta gigi kan, jika kita lebih mendetail pepsodent memposisikan sebagai pasta gigi untuk keluarga berbeda dengan Sensodine yang memposisioningkan diri sebagai pasta gigi untuk gigi sensitive.
Differensiasi
adalah hal yang membedakan produk anda dengan produk sejenis lainnya. Jika anda menjual produk yang telah memiliki pesaing maka perlu adanya pembeda antara produk anda dengan produk pesaing, agar konsumen lebih mudah mengingat bahkan terkesan dengan produk anda.
Segmentasi & target
lebih menjurus pada, Siapa sasaran pasar kita..? untuk range usia berapa? kalangan mana saja? dll, Karena hal ini menentukan jenis, varian produk selanjutnya, marketing & promosi.
Branding Product
Jika produk anda sudah dikenal dan memiliki kekuatan dibenak konsumen maka tahap branding adalah menutut anda untuk mempertahankan merk anda tersebut dibenak konsumen agar tidak kalah dengan merk lain
Proyeksi Anggaran
Adalah salah satu unsur dimana mau tidak mau anda harus dapat memanajemen perusahaan anda walaupun dengan cara yang sederhana. Dari segi total biaya produksi, transportasi, akomodasi, marketing dll
Marketing
Pada bagian terakhir ini adalah ujung tombak dari sebuah produk yang dijual, marketing bertujuan memperkenalkan produk agar diketahui keberadaan, manfaat serta fungsi produk tersebut

sumber ;http://id.shvoong.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar